Saya sudah memformat PC sampai berkali kali,dan saya sudah menggunakan beberapa cara yaitu menggunakan applikasi autorun.inf chek,trojan remover ,melakukan perintah CMD untuh menghapusnya secara manual dan sampai sampai saya sudah banyak menggunakan beberapa antivirus tapi virus tersebut tidak mau hilang.drive yang terkena di pc saya drive C,D,E itu mencangkup semua drive saya.

Mungkin anda belum tahu apa itu autorun.inf ?

file Autorun.inf sendiri merupakan file yang berisi instruksi tertentu, tentang apa yang otomatis dijalankan ketika media seperti flashdisk/CD dimasukkan ke komputer. Instruksi ini dapat berupa perintah untuk menjalankan file exe.

STRUKTUR AUTORUN.INF

Autorun.inf hanya berupa text file biasa dan bisa dibuka dengan text editor seperti notepad. Ada baris-baris kode yang umum dijumpai didalamnya. Sebenarnya ada beberapa bagian (Key) yang bisa ditulis di autorun, yaitu [Autorun], [Content], [ExclusiveContentPaths], [IgnoreContentPaths], dan [DeviceInstall]. Disini hanya akan dibahas beberapa struktur [Autorun] saja, karena memang ini yang sering kita lihat.

Cara memblocknya:

Bahan Bahan aplikasi buat memblocknya dalam PC kita:

>Unlocker 1.9.0 (bisa anda cari di google)

>Smadav 8.2 atau 8.3 atau bisa juga menggunakan versi yang lain

 

 

Caranya:

>Pertama pastikan autorun.infnya tidak dalam hidden atau file tersebut tersembunyi,bila file tersebut  ter hidden cara unhiddennya adalah dengan cara  scan menggunakan smadav,atau pilih ke drive mana saja yang kamu mau lalu klik

TOOL-FOLDER OPTIONS-HIDDEN FILES AND FOLDERS-PILIH SHOW HIDDEN FILES DAN FOLDERS.

>Setelah terlihat autorun.infnya gunakan Unlocker,caranya klik kanan pada autorun.inf yang berupa notepad lalu pilih unlocker yang sudah kita instal tadi di windows icon unlocker tersebut berupa tongkat sihir yang dimana ujungnya terdapat bintang,lalu pilih delete pada menu yang terdapat pada unlocker ,lalu oke atau onlocker all.

>Setelah terhapus jangan senang dahulu,karna virus itu akan kembali lagi setelah beberapa saat,kita mencegahnya dengan cepat setelah terhapusnya tadi autorun.inf pada drive kita misalkan drive c,kita harus cepat cepat membuka smadav lalu pilih:

TOOL – SMADAV-LOCK – PILIH DRIVE YANG TADI KITA HAPUS AUTORUN.INF NYA-CEK LIST PADA PILIHAN DRIVENYA-LALU PILIH LOCK.

>Selamat salah satu drive anda,bersih dari Autorun.inf yang sudah terkunci dari autorun.inf maka tampilan pada PC anda ada folder autorun.inf dimana virus tersebut terkunci disana dan tidak dapat lagi berkembang,dan selanjutnya pada drive D dan E anda lakukan cara tersebut ber ulang ulang maka akan terkunci semua viruz tersebut,setelah itu scan pc anda memakai SMADAV untuk membersihkan sisa sisa virus yang ada.lalu selanjutnya tidak akan lagi virus autorun.inf beserta anak anaknya.

 

NB:bila anda menghapus folder autorun.infnya maka akan kembali lagi virus tersebut karena tidak adanya pemblocknya.mudah mudahan berguna bagi anda.

Terimakasih.